Jumat, 24 Desember 2010

HARAPAN KARYAWAN UNTUK KAMPUS UNAND DI MASA DEPAN

Warga kampus Universitas Andalas mempunyai harapan ke depan agar Universitas Andalas menjadi Universitas yang terkemuka dan bermartabat.sesuai dengan Visi dan misi Universitas Andalas.

Harapan tersebut tidak terlalu berlebihan kalau dilihat dari keadaan Universitas Andalas saat ini, dimana sarana dan prasarana kearah tersebut telah ada, termasuk ketersediaan dan kesiapan sumber daya manusia Universitas Andalas.

Untuk menjadi terkemuka dan bermartabat Universitas Andalas tentu harus mampu berkiprah didalam persaingan global yang ditunjukkan oleh kemampuan Universitas Andalas menempatkan dirinya sejajar dengan Universitas-Universitas terkemuka di dunia. Dalam hal ini Universitas Andalas perlu berbenah untuk menwujudkan Visi menjadi Universitas terkemuka dan bermartabat.

Universitas Andalas harus menjunjung tinggi nilai-nilai ilmiah dan etika yakni apakah setiap unsur yang ada menjunjung tinggi prinsip-prinsip kebenaran dan kejujuran ilmiah. Apakah Universitas Andalas telah menjunjung tinggi bidang ilmu yang dikembangkan dan apakah tenaga pendidik dan unsur akademiknya telah berlaku jujur dengan bidang keilmuan dan bidang tugas yang dimilikinya.

Tujuan jangka panjang Universitas Andalas harus dapat meletakkan basis yang kuat melalui pembangunan karakter pendidik dan tenaga kependidikan yang memiliki etika dengan ciri-ciri rasional, obyektif dan normatif. Etika tersebut harus menjadi unsur fundamental moralitas dalam menghadapi perkembangan sosial, ekonomi, politik, budaya dan iptek. Sehingga selain tanggung jawab individu yang mengutamakan kompetensi professional, kejujuran, integritas dan obyektivitas serta sebagai institusi Universitas Andalas harus mampu mempertanggung jawabkan kepada publik, hormat kepada martabat dan hak azasi manusia serta dapat menjadi sumber acuan budaya luhur bangsa.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda