Jumat, 31 Desember 2010

Momentum Kedatangan Tahun Baru

Pergantian tahun apapun nama tahun tersebut adalah merupakan proses alam berjalan sesuai kejadian, manusia hanya mengisi kegiatan tersebut dengan berbagai acara-acara yang sama sekali tidak akan berpengaruh kepada proses pergantian tahun tersebut. Dikatakan demikian karena perbuatan atau perayaan yang dilakukan manusia tidak bisa mempercepat ataupun memperlambat kedatangan tahun baru tadi.

Berbagai acara dilakukan orang untuk menyambut kedatangan tahun baru, semuanya mencerminkan bahwa manusia itu sadar bahwa sesuatu kehidupan itu akan berganti, tahun akan berganti dari tahun sekarang menjadi tahun baru, usia akan berganti dari muda menjadi tua, anak-anak menjadi remaja, remaja menjadi dewasa, dan bahkan yang perlu kita sadari bahwa semuanya itu tidak pernah kembali kepada kodrat semula contohnya usia tua tidak akan bisa muda lagi dan seterusnya contoh-contoh yang lain.

Jadi tidak salah rasanya orang-orang yang melakukan peringatan tersebut mengisi pergantian tahun dengan berbagai kegiatan dan acara-acara, sebab mereka menyadari bahwa sesuatu yang sudah dilewati tersebut tidak akan terulang lagi dalam proses yang sama, kecuali hal-hal yang sifatnya bukan kodrat alam.

Orang berharap dengan kedatangan tahun baru sesuatu yang baik akan terjadi dan kejadian-kejadian yang tidak baik selama ini akan berobah menjadi lebih baik orang bijak berkata bahwa hari esok lebih baik dari hari sekarang dan persiapkanlah diri anda untuk itu, yaitu amal dan perbuatan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda